Selasa, 07 Agustus 2018

Beda Email Cc Dan Bcc Pada Gmail Dan Yahoo Mail



Email (Electronic mail) merupakan layanan surat elektronik yang memudahkan kita untuk saling berkirim surat, berkas,  atau pesan secara online. Tentunya kita sendiri sering memakai email, baik dari Gmail, yahoo, email maupun instansi.

Jika demikian, pastinya kita tidak absurd lagi dengan kolom cc atau bcc yang ada di samping atau di bawah kolom "to" (kepada). Apakah selama ini kita sering memakai cc atau bcc? Lalu apa perbedaan antara cc dan bcc?

Perbedaan di antara keduanya sangat signifikan. Cc merupakan kepanjangan dari carbon copy. Jika memakai kolom cc, maka kita sanggup mengirimkan email ke peserta lain. Dalam hal ini, tembusan dan si peserta email utama yang alamatnya diletakkan di kolom "to" sanggup mengetahui kepada siapa email tersebut diteruskan.

Lain halnya dengan bcc yang merupakan kepanjangan dari blind carbon copy. Bcc sanggup dipakai untuk mengirimkan email tembusan sama halnya dengan cc.

Namun bedanya, jikalau memakai cc orang peserta utama yang tertulis di "to" akan mengetahui kepada siapa saja email ditembuskan, sedangkan jikalau memakai bcc, maka peserta di kolom "to" tidak akan mengetahui kepada siapa saja email tersebut dikirimkan atau ditembuskan.

Perbedaan ini tentunya menjadi hal yang sangat fundamental untuk diketahui. Bagaimana, apa kau sudah paham cara memakai cc dan bcc di email? Jangan hingga salah lagi ya.

sumber: https://www.liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar