Rabu, 22 Agustus 2018

Apa Perbedaan Website Dan Blog ?


Jika kita mencoba mencari jenis-jenis website dalam internet, akan muncul aneka macam artikel yang sudah membahasnya.Jenis-Jenis Website, Salah Satunya ialah Blog. Jenis-jenis website tersebut sebagian besar dikelompokkan menurut tujuan atau fungsinya.

Perbedaan antara blog dan website cukup membingungkan bagi sebagian besar orang, bahkan orang IT sekalipin termasuk pengajar IT juga, mungkin juga. Sebagian orang merasa galau antara blog dan website sementara yang lain ada yang belum mengerti ihwal keduanya. 

Dalam rangka untuk menghapus pandangan kita ihwal blog dan website, kami akan menyebarkan pengetahuan ihwal perbedaan antara Blog dan Website. Sebuah blog dan website memang sama sekali berbeda dalam banyak hal. Anda tidak sanggup menganggap keduanya itu satu hal yang sama! Untuk mempunyai perspektif yang terang mengenai keduanya, mari kita lihat perbedaannya di bawah ini.



Segi interaksi
Blog bersifat lebih interaktif, alasannya ialah mempunyai sistem komen dimana pembaca dari blog tersebut sanggup berpartisipasi dan berkomunikasi dengan pembaca dengan cara meninggalkan komen pada artikel. Sedangkan di website tidak ada interaktif antara penulis dan pembaca sehingga seringkali website mencantumkan kontak berupa email atau nomor telepon Customer Service yang sanggup dihubungi untuk berinteraksi lebih lanjut. Kaprikornus sanggup dibilang website ialah one-way communication.

Segi Sifat
website lebih bersifat statis dibanding konten blog yang terus update secara berkala. Website memang umumnya dirancang untuk menunjukkan info mengenai instansi atau perusahaan sehingga pada ketika info yang ingin disampaikan sudah di-posting maka tidak diharapkan untuk meng-update website tersebut. Kalau Artikel isinya update dengan artikel-artikel yang baru.

Segi Konten  
Blog dan Website memakai metode yang berbeda untuk menangani pembacanya. Website umumnya memakai bahasa formal untuk menggambarkan isinya sementara blog biasanya memakai bahasa yang jauh lebih sederhana dan informal untuk deskripsi kontennya. Konten blog lebih bebas dan tidak terikat harus ihwal tema tertentu. Kaprikornus sanggup random tanpa harus mengikuti tema tertentu. Blog sanggup membahas macam-macam tema. Berbeda dengan website, di website tidak sanggup dengan seenaknya posting semaunya dan lebih terikat. Konten yang akan dimunculkan di web seharusnya ada kaitannya dengan info atau core business, jika konten di website tidak terang fokusnya.

Berikut ini perbandingan menurut pointnya:

 

Sumber:
https://ardydii.wordpress.com/2015/01/29/perbedaan-blog-dan-website/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar