Jumat, 30 April 2010

Mungkinkah Komputer Gres Dapat Rusak

Jawabannya ialah Sangat Mungkin, kenapa ? berikut jawabannya.

Komputer gres dalam artian gres beli sanggup saja dikatakan rusak apabila tidak sanggup dipakai sebagaimana mestinya (bagi pengguna komputer awam) kenapa demikian misalnyanya saja menjalankan salah satu aplikasi dan tidak berjalan dengan baik, hal ini sanggup dikatakan komputer rusak.

Dari pengalaman saya ketika dipanggil untuk melaksanakan perbaikan komputer ada banyak macam keluhan ada yang menyampaikan komputer saya rusak, komputer saya mati, komputer saya tidak sanggup hidup pokoknya macam-macam penyampaian duduk perkara kerusakan komputer.

Sebenarnya kerusakan komputer hanya ada dua yaitu yang pertama kerusakan pada software dan yang kedua ialah kerusakan pada hardware atau alat dari komputer itu sendiri (perangkat keras).

Apabila kerusakan pada hardware biasanya kalau komputer tersebut masih gres dan beli disertai garansi replay (tukar) ataupun garansi service biasanya mustahil pribadi rusak.


Berbeda halnya dengan kerusakan daripada software, kerusakan pada software ini sanggup saja terjadi sehabis melaksanakan pembelian komputer artinya sehabis membeli komputer hari ini besoknya sudah rusak, itu sanggup saja terjadi sebab software yang terinstall pada komputer tidak sanggup berjalan sebagaimana mestinya.

Kenapa demikian ? begini... sebagai pengguna komputer yang masih awam biasanya mencoba-coba hal yang gres (seperti saya dulu hehehe...) termasuk mencoba semua perintah yang ada di komputer tersebut yang mana tidak semua perintah di komputer berfungsi untuk memperbaiki namun dengan perintah tersebut sanggup merusak software yang ada di dalam komputer itu sendiri.

Misalkan saja perintah delete atau perintah format, kedua perintah ini sangat ancaman apabila dilakukan oleh pengguna komputer yang masih awam. Bagaimana tidak bila seseorang menghapus salah satu file aplikasi atau bahkan file sistem operasi sehingga aplikasi atau os tersebut tidak berjalan dengan baik.
Bila ini sudah terjadi ujung-ujungnya telpon dan panggil si penjual komputer yang katanya koq gres sehari komputer sudah rusak ?

Selain itu juga ada hal lain yang tidak sengaja dilakukan oleh pengguna itu sendiri contohnya kerusakan software oleh sebab diserang virus yang secara belakang layar menyusup masuk ke komputer sehabis melaksanakan koneksi ke internet atau ke paralatan lain contohnya flash disk, handphone (hp), memori card dan peralatan lainnya.

Virus-virus inilah yang menimbulkan kerusakan pada software sehingga komputer gres sekalipun sanggup dikatakan rusak sebab fungsi dari komputer tersebut tidak sanggup berjalan sebagai mana mestinya.

Oleh sebab itu jagalah komputer anda dari hal-hal yang sanggup merusak hardware maupun software sehingga penggunaan komputer anda menjadi lebih baka dan tahan lama. Semoga gosip ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar