Senin, 12 April 2010

Cara Menciptakan Ringtone

Setiap orang niscaya mempunyai lagu kegemarannya sendiri-sendiri, namanya juga lagu kegemaran niscaya ingin didengarkannya setiap ketika bilah dibutuhkan. Selain lagu kegemarannya ada juga lagu yang diubahsuaikan ekspresi dominan ketika itu dengan kata lain lagu yang sedang populer.

Artikel kali ini memperlihatkan alternatif pilihan untuk menciptakan sendiri ringtone pribadi dengan instrumen lagu-lagu yang sedang naik daun atau lagu-lagu kegemaran anda masing-masing. Bagaimana cara membuatnya ? mari kita lakukan bersama. Agar ringtone yang nantinya kita buat menjadi rongtone terbaik, maka gunakan bab instrumen musiknya saja tanpa bunyi penyanyinya.

Untuk menciptakan ringtone kali ini kita membutuhkan software pengolah bunyi (audio) yaitu Adobe Audition dan yang saya gunakan ialah adobe audition versi 1.5 dan lagu yang saya gunakan ialah grasela agra anda sanggup memakai lagu-lagu favorit anda sendiri.

Jalankan Adobe Audition 1.5 dari komputer anda dan buka salah satu file lagu terbaik berdasarkan anda yang akan dijadikan ringtone pada handphone anda sehingga sanggup terlihat ibarat gambar berikut.




Blok sebagian  diagram lagu yang nantinya akan dijadikan ringtone, untuk mengetahui biar area yang dipilih sudah sesuai dengan yang diperlukan maka lakukan play untuk mendengarkan musik pada area yang sudah dipilih.



Bila jadinya belum sesuai dengan yang diinginkan maka gunakan tab kuning yang ditunjukkan dengan tanda panah pada gambar di bawah ini untuk mengatur area lagu yang hendak dipilih.



Setelah yakin bahwa lagu yang diblok sudah sesuai maka langkah berikutnya ialah memindahkan tempat lagu yang sudah terblok tersebut ke sebuah jendela gres dengan cara klik kanan pada tempat yang sudah terblok lalu klik "Copy to New" sehingga jadinya menjadi ibarat gambar berikut.



Langkah berikutnya blog tempat awal lagu/ringtone yang gres anda buatkan lalu klik sajian Favorites - Fade In. Hal ini dimaksud biar setiap kali telpon berdering bunyi yang dihasilkan tidak pribadi besar tetapi mulai dari volume terendah dan semakin usang semakin meningkat.


Lakukan langkah yang sama untuk menciptakan Fade Out pada bab simpulan ringtone anda sehingga hasil simpulan ringtone buatan sendiri ibarat pada gambar berikut..



Jika sudah selesai silahkan klik sajian file save as dan simpan dengan format yang sanggup dijalankan di hp anda contohnya mp3. Setelah itu barulah file ringtone anda sanggup dipindahkan dari komputer ke hp anda.

Jadikanlah lagu-lagu terpopuler dan lagu kegemeran anda menjadi ringtone hp anda sendiri. selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar