Jumat, 04 Januari 2019

Tata Cara Susukan Direktori Dengan Spasi Pada Terminal Linux

Bagi pengguna Linux, terminal atau dalam OS Jendela "CMD" merupakan daerah favorit alasannya yaitu setiap kanal installasi atau menjalankan jadwal paling sering dikunjungi, baik untuk instalasi jadwal ataupun melaksanakan update jadwal atau OS. Meskipun sudah tersedia aplikasi yang menampilakan GUI untuk mempermudah user dalam memakai Linux, namun berdasarkan pendapat pribadi masih lebih efisien dan mantab memakai terminal.

Beberapa pertanyaan yang banyak dikeluhkan oelh pemula yaitu "Kenapa diterminal tidak bisa/kesulitan masuk pada folder yang terdapat huruf spasi", hal ini akan terlihat jikalau kita mengakses direktori yang memakai spasi pada Linux dengan memakai terminal pola kita ingin mengakses direktori "Pemrograman Mobile".


Kita tidak akan sanggup mengakses/masuk pada direktori "Pemrograman Mobile" diterminal hanya dengan mengetikan

$ cd Pemrograman Mobile

jikalau kita mengetikan itu pada terminal maka yang kana dibaca hanya kata pertama dari direktori saja, maka terminal akan memunculkan pesan error ibarat berikut


bash: cd: Pemrograman: No such file or directory
"Apakah benar terminal Linux tidak sanggup membaca huruf spasi?" Kalau begitu agak ajaib ya Linux ngak sanggup baca spasi. Ehhh tunggu dulu, Linux sanggup ngebaca huruf spasi namun ada sedikit trik khusus untuk membaca huruf spasi pada Linux.

Pada terminal Linux jikalau kita ingin mengakses direktori yang memakai spasi maka saat mengetikkan diterminal kita perlu menambahkan huruf \ sesudah kata pertama gres diikuti dengan spasi dan kata kedua.

"Pusing ya,,?" Ok eksklusif praktek saja, berikut pola saat akan kanal direktori "Pemrograman Mobile". Caranya buka terminal dan ketikkan
$ cd Pemrograman\ Mobile/

Nah kini kita sudah sanggup mengakses direktori Pemrograman Mobile, jadi gampang kan, Semoga bermanfaat☺.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar