Sabtu, 16 Januari 2010

Cara Mengubah Password Facebook

Password atau PIN (Personal Identification Number) yaitu sebuah kata kunci yang hanya dipakai oleh sesorang untuk melaksanakan susukan ke suatu akun yang sangat diam-diam menyerupai sebuah akun email atau akun di sebuah bank. Jagalah kerahasiaan PIN atau password biar tidak diketahui oleh orang yang tidak berkepentingan.

Selama PIN atau password tersebut masih sanggup terjaga kerasahasiaannya tidak malasah, namun bagaimana jika sudah terjadi kebocoran alias sudah diketahui orang lain ? problem ini pernah dialami sobat saya sendiri di padang (Fitri Rambe) yang kala itu memakai fecebook di sebuah warnet. Pada dikala bersamaan listrik padam sehingga rekan saya ini meninggalkan warnet begitu saja sedangkan akun facebook belum sempat di sign out.

Sudah sanggup dibayangkan akhir yang akan terjadi dengan facebook rena saya ini, statusnya dibentuk seenaknya oleh orang yang tak bertanggung jawab sehingga sms komplin pun berdatangan ke hp Fitri menanyakan status facebook yang sangat tidak sopan, Fitri pun kagen bukan kepalang....

Sedikit dongeng di atas biar anda pengguna facebook di warnet biar selalu berhati-hati dan usahakan biar sebelum meninggalkan warnet, yakinkan terlebih dahulu bahwa semua akun termasuk facebook sudah di sign out.
Apabila password facebook sudah diketahui orang lain sebaiknya segeralah mengganti password yang usang dengan password yang gres dan berikut cara mengganti password facebook.

Login ke facebook dengan akun anda kemudian klik Settings dan sub sajian Account Settings. Pada jendela setting terlihat ada beberapa sajian menyerupai Settings, Networks, Notifications, Mobile, Language, Payments, Facebook Ads.
Klik Settings kemudian perhatikan ditampilkannya beberapa item data eksklusif kita menyerupai Name, Username, Email, Password, Linked Accounts, Security Question, Privacy dan Deactive Account.

Pilih mengganti Password dengan cara klik  goresan pena Change yang berada di sebelah kanan goresan pena Password kemudian masukan password yang usang pada kotak Old Password selanjutnya ketikan Password yang gres pada kotak New Password dan sekali lagi mengetik Password gres tersebut pada kotak Confirm Password dan terakhir klik Change Password sampai muncul pesan Password Successfully Changed.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam penggantian password menyerupai :
1. Untuk password harus memakai 6 caracter (huruf) atau lebih atau dihentikan kurang dari 6 huruf
2. password harus memakai kombinasi abjad dan angka biar tidak gampang ditebak orang yang tidak memiliki hak akses
3. Password yaitu case-sensitive artinye password sanggup membedakan abjad kecil dan abjad besar jadi perlu mengingat abjad kecil dan besar apabila menciptakan password dengan kombinasi abjad kecil dan besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar