Sabtu, 07 November 2009

Cara Reset Manual Printer Canon Ip 1980

Printer merupakan salah satu cuilan dari komputer yang tidak sanggup dipisahkan sebab merupakan alat untuk mencetak hasil laporan yang telah diolah melalui sentra pemrosesan data (cpu).

Namun menyerupai halnya dengan peralatan elektronik yang lainnya tidak selamanya printer akan selalu berjalan sebagaimana mestinya menyerupai yang diharapkan, kadangkala duduk kasus itu tiba tanpa sanggup diperkirakan sebelumnya.

Ada banyak permasalahan yang sering kita alami saat memakai printer sebagai alat pencetak data atau isu ke kertas salah satunya yaitu lampu berkedip bergantian antara tombol power dan tombol load. Apabila anda mengalami duduk kasus menyerupai lampu berkdip bergantian ini maka sudah sanggup dipastikan bahwa printer tersebut tidak sanggup dipakai untuk mencetak dokumen.

Sebelum tetapkan untuk memanggil seorang teknisi printer sebaiknya dicoba terlebih dahulu dengan cara mereset manual printer tersebut.



Berikut adlah cara mereset manual printer canon ip 1980

1. Cabut kabel power printer (kabel listrik) yang terhubung ke printer dari stop kontak sehingga tidak ada pedoman listrik yang masuk ke printer.
2. Tekan dan tahan tombol power printer.
3. Masih tetap menekan dan menahan tombol power, tancapkan kabel power ke stop kontak untuk mengaliri arus listrik ke printer.
4. Masih dalam keadaan tombol power ditekan, tekan dua kali tombol load.
5. Lepaskan semua jari dari tombol di printer.

Dengan mengikuti kelima langkah di atas maka printer sudah kembali normal dan siap untuk dipakai untuk mencetak. selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar