Kamis, 01 Agustus 2019

Cara Biar Website Tidak Terindex Google

secara default website akan terindex oleh google atau search engine lainnya. Waktu untuk masuk daftar index sangat berfariatif. namun kadang muncul pertanyaan "Bagaimana cara mengecualikan situs web dari pencarian Google? "

Ada 2 Cara untuk menghapus indeks Situs Web dari Mesin Pencari.

Metode pertama:

Salah satu cara untuk menghapus halaman dari hasil mesin pencari ialah dengan menambahkan file robots.txt ke situs kita. Keuntungan memakai metode ini ialah kita sanggup mendapat kontrol lebih besar atas apa yang kita izinkan bot diindeks. Di dalam file robots.txt, kita sanggup memilih apakah Anda ingin memblokir bot dari satu halaman, seluruh direktori, atau bahkan hanya satu gambar atau file.

Kita sanggup memasukkan yang berikut ini dalam file Robots.txt Anda. Cukup gunakan notepad dan buat file teks kemudian unggah ke Root Folder atau sanggup menciptakan File pribadi dari Cpanel dengan mengklik “+ File”. File ini akan tersedia di folder root. Cukup periksa dengan Cpanel -> File Manager




Robots.txt - Add the below 2 lines.
User-agent: *
Disallow: /
cara ini tidak akan membiarkan bot serach engine untuk merayapi(crawl) situs web kita. Hanya kalau situs web dirayapi akan tersedia di database Google Search / Index.

Method 2:

Anda juga sanggup menghapus indeks seluruh halaman web, dan / atau menghapus indeks pada seluruh halaman web. Ini sanggup dicapai dengan menambahkan tag meta "noindex" dan / atau tag meta "nofollow".

Salin salah satu tag berikut dan rekatkan di bab <head> HTML halaman Anda. Ini sanggup dilakukan dengan dukungan pengembang, kalau kita tidak sanggup mengakses code tersebut.
For "noindex":
<META NAME="robots" CONTENT="noindex">
For "nofollow":
<META NAME="robots" CONTENT="nofollow">
For both "noindex" and "nofollow":
<META NAME="robots" CONTENT="noindex,nofollow">


Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar