Jumat, 28 Desember 2018

Prosiding Seminar Nasional Teknologi Isu Komputer

Perkembangan revolusi industri ketika ini telah memasuki kurun revolusi industri 4.0, dimana industri perlu dilakukan secara arif dengan memanfaatkan machine learning & kecerdasan buatan (AI), Internet of Things , teknologi cloud, bahkan big data. Era Industri 4.0 mengatakan efisiensi waktu dan sumber daya, penghematan biaya, kenaikan pendapatan, kelincahan (agility), maupun penemuan bagi industri.


Revolusi industri 4.0 telah menjadi tantangan bagi masyarakat cukup umur ini, khususnya dunia industri bahkan anak muda milenial. Ketidakbatasan yang terbangun oleh kemajuan teknologi memunculkan aneka macam permasalahan baru. Industri usang akan digantikan oleh industri gaya gres yang lebih efisien. Inovasi canggih akhir perkembangan AI, IoT, cloud sampai big data akan mengakibatkan gejolak dirupsi yang perlu diantisipasi sehingga kita bisa melihat peluang gres bukan mati gaya alasannya tidak bisa melaksanakan apapun.
Sistem isu yang merupakan kombinasi dari teknologi isu dan kegiatan orang yang memakai teknologi untuk mendukung operasi dan administrasi sangat dibutuhkan dalam dunia industri. Terlebih lagi sistem isu mempunyai kemampuan untuk mengelola bagaimana proses pemanfaatan teknologi isu yang baik. Dari hal tersebut sistem isu mempunyai tugas penting dalam mengelola disrupsi penemuan akhir imbas revolusi industri 4.0.
Lalu apa sajakah tugas penting dan kekuatan sistem isu di dalam menghadapi disrupsi akhir penemuan di kurun revolusi industri 4.0?. Untuk itu Fakultas Teknik Universitas Nusantara PGRI Kediri, mengadakan Seminar Nasional Inovasi Teknologi 2019 & Call For Paper bertema “Industry 4.0 : The Power of Information Systems to Face Challenges of Disruption”, yang bertujuan membuktikan tugas penting Sistem Informasi dalam mengelola disrupsi penemuan di kurun revolusi industri 4.0.
Semnasinotek 2018 mendapatkan makalah yang membahas semua hal yang terkait dengan tema “Industry 4.0 : The Power of Information Systems to Face Challenges of Disruption” dalam aneka macam bidang yang ditinjau dari bermacam-macam perspektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar