Jumat, 25 Maret 2011

Cara Mendaftar Domain Gratis Co.Cc

Pertama tama kunjungi dulu web yang melayani domain gratis www.co.cc, tapi sebelumnya rencanakan terlebih dahulu kira-kira nama domain apa yang akan dijadikan domain web/blognya. Sebagai pola di sini saya akan menciptakan domain dengan nama "piran"

selanjutnya alasannya ialah rencananya saya akan menciptakan domain dengan nama piran maka ketik kata piran pada kotak kosong antara www. dan Co.CC. lalu klik tombol Check Availability.
Lihat pola di gambar berikut :




Setelah klik tombol Check Availability maka akan muncul pesan menyerupai gambar berikut :



Perhatikan pada keterangan One year domain registration for $3, apabila saya pribadi klik continue to registration maka saya akan dikenakan biaya $3 dolar setahun untuk domain dengan nama www.piran.co.cc.
Berhubung saya hanya ingin menciptakan domain dengan gratis alias tanpa bayar sepeserpun maka saya mencoba mencari domain lain selain domain dengan nama piran.
Kali ini saya mencari nama domain dengan menambahkan aksara s di belakang kata piran sehingga menjadi pirans dan akibatnya dapat dilihat menyerupai pada gambar berikut.



Sekarang perhatikan kembali pada kalimat One year domain registration for $0, yg tadinya $3, kini menjadi $0, maka domain inilah yg saya harapkan tanpa biaya sepeserpun. Karena sudah sesuai dengan impian gratis maka kini kita dapat lanjut untuk mendaftar nama domain www.pirans.co.cc tersebut dengan klik pada Continue to registration.

Setelah itu isikan username dengan memakai alamat email, isi juga password dan jangan lupa isikan jg kata anti spam (captha) lalu klik Login bagi yg pernah mendaftar di www.co.cc.
Namun bagi teman blogger yg belum pernah mempunyai akun di www.co.cc maka klik pada goresan pena Create an account now

Selanjutnya masukan data-data menyerupai :
First Name : masukan nama awal anda
Last nama : masukan nama selesai anda
Email address : masukan alamat email anda.
Enter password : masukkan password anda (disimpan untuk dipakai ketika login ke www.co.cc)
Birthday : pilih tanggal lahir anda.
Homepage URL : Biarkan saja kosong dan jangan lupa berikan tanda centang pada i accept the Term of Service lalu klik Continue.

ketik ulang password pada Retype password kemdian ketik juga kata anti spam di bab baahnya dan lanjutkan dengan klik Continue.

Langkah terakhir ialah masukan alamat email yg sudah didaftar tadi serta passwordnya lalu ketik juga kata anti spam lalu klik Sign In sehingga muncul pesan We have receive your request for domain name registration.
www.pirans.co.cc.

Dan dibagian bawahnya tertulis pesan Please set up the domain in 48 hours if not, we will cancel the registration, Maksudnya ialah biar domain tersebut segera di set up dan ddihubungkan dengan hosting kita. Segera lakukan set up sebelum 48 jam ke depan.
Sekedar saran gunakan hosting gratis untuk set up domain yg sudah didaftar biar tidak di cancel.

selamat mencoba semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar