Rabu, 17 Februari 2010

Memasang Static Pages Contact Us

Setelah sekian usang tidak adanya kemudahan static pages pada blogspot kini sudah diluncurkannya fitur pelengkap static pages sehingga mempermudah pengguna blogger dalam menambah halaman-halaman statis seperti, Tentang Kami (About Us) atau Hubungi Kami (Contact Us).

Sudah tahukah anda apa itu static page ? kalo sudah tahu lanjutkan saja membaca panduan menciptakan page static pada blogspot tetapi jikalau belum ini kira-kira pengertian static page berdasarkan saya, dalam pembuatan sebuah blog ada yang merupakan halaman postingan dan ada yang merupakan komponen gadget dan kini muncul  jenis halaman static yaitu halaman yang dibentuk namun tidak ditampilkan di bab depan halaman postingan. Statis berarti tetap, tetap di sini ialah lokasi penempatannya tidak berubah. Halaman static terpisah dari halaman postingan.

Berikut panduan cara menciptakan static pages

Login terlebih dahulu ke blogger lalu klik Posting, lalu klik Edit Laman.






Selanjutnya ketik halaman yang akan ditampilkan contohnya : Hubungi Kami sebagai judul lalu tambahkan di body teksnya ihwal alamat yang dapat dihubungi atau Tentang Kami. Setelah tanggapan klik Tayangkan Laman


sehingga muncul jendela menyerupai gambar di bawah ini.


Pilih lokasi penempatan halaman statis ini di blog anda contohnya di bab sidebar (bila samping blog), bab bawah judul blog (Tab blog) atau Tidak ada gadget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar