Rabu, 06 Oktober 2010

Installasi 2Dua Office Dalam Satu Komputer

Microsoft sebagai produsen microsoft office tidak merekomendasikan untuk memakai lebih dari satu office di dalam satu komputer, namun microsoft tidak melarang para pengguna office untuk mencobanya. Namun apabila ingin melaksanakan installasi office lebih dari satu dalam sebuah komputer dapat baca syarat yang disampaikan oleh microsoft sendiri dapat di baca di sini http://support.microsoft.com/kb/928091/

Sebenarnya sebelum mencaritahu di internet bagaimana cara melaksanakan installasi 2 office dalam 1 komputer, saya sudah mencoba install 2 office dalam satu komputer namun yang terinstall pertama kali ialah office 2007 lalu saya isntall juga office 2003, dan ini menimbulkan microsoft outlook tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Setelah membaca syarat yang disampaikan microsoft gres saya coba melaksanakan installasi ulang dan yang pertama dilakukan ialah install office 2003 gres lalu diikuti office 2007.

Berikut ini cara melaksanakan installasi dua office dalam satu komputer (office 2003 dan office 2007) :

Pertama-tama lakukan installasi microsoft office 2003 hingga selesai.


Setelah office 2003 barulah masukan cd office 2007 ke dalam cd-rom, tunggu hingga proses outo setup berjalan, atau dapat jalankan file setup dari drive cd-rom.

Masukan product key office 2007 ketika diminta pada jendela Enter Your Product Key dan lanjutkan dengan klik Continue

Berikan tanda centang pada kotak kecil bertuliskan I Accept the terms of this agreement dan klik continue

Setelah itu ada dua pilihan yang muncul yaitu Upgrade dan Customize, kalau menentukan upgrade maka office 2003 akan diganti dengan office 2007. Oleh alasannya kita tidak membuang office 2003 dan menambah office 2007 maka pilih Customize.

Pada jendela Upgrade earlier versions pilih Keep all previous versions dengan cara klik pada bulat kecil di sebelah kiri goresan pena tersebut dan klik Install Now.

Tunggu hingga proses installasi selesai.

Microsoft office 2003 dan microsoft office 2007 sudah siap dipakai dalam satu komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar