Selasa, 30 Maret 2010

Perancang Template Terbaru Dari Blogger

Blogger Dalam Konstruksi ini ialah akomodasi gres yang diperuntukkan pra blogger pengguna blogspot, sebagai bukti begitu besarnya perhatian blogger terhadap para pengguna blogger. Dengan akomodasi ini semua menjadi semakin gampang dalam mengolah blog dimana seorang blogger sanggup melaksanakan konstruksi blognya sambil sanggup melihat eksklusif hasilnya. Sebelumnya sesudah melaksanakan perubahan pada perancangan blog, untuk melihat hasil perubahan kita perlu melaksanakan proses preview/pratinjau sedangkan dengan adanya akomodasi ini seorang blogger sanggup dengan gampang melaksanakan editing template dan mempercantik tampilan blog dengan sanggup eksklusif melihat hasilnya.



Ada beberapa akomodasi yang ada pada Blogger Template Designer, yaitu Templates untuk menentukan templates blog, pilih sesuai dengan harapan kita sendiri.



Kemudian yang kedua ialah Background/Latarbelakang disini seorang blogger sanggup mengganti warna latar belakang blognya dengan gampang hanya dengan klik warna dan jadinya eksklusif dpat dilihat di bab bawahnya.


Layout terdiri dari tiga bab yaitu Body Layout, Footer Layout dan Adjust Width dengan adanya ketiga akomodasi Layout ini maka seorang blogger dengan gampang sanggup mengatur berapa kolom yang diinginkan untuk body, berapa kolom untuk footer dan seberapa besar ukuran lebar blog.
Untuk Body Layout tediri dari 1 kolom sampai 4 kolom, sanggup dilihat menyerupai gambar berikut :


 Berikut ialah referensi footer layout yang sanggup terdiri dari satu kolom, dua kolom maupuan tiga kolom, jikalau dibandingkan dengan template blog sebelumnya yang sanggup dilakukan perubahan melalui edit HTML sekarang hanya dengan klik format yang sudah disediakan.

Adjust Width ialah akomodasi untuk mengatur lebar blog dan sidebar dengan cara menggeser trackbar ke kiri untuk memperkecil ukuran lebar blog dan sidebar dan geser ke kanan untuk memperbesar ukuran lebar blog atau sidebar. Selain dengan menggeser trackbar sanggup juga eksklusif mengetik angka ukuran PX-nya.
 

Pada hidangan Advanced seorang blogger sanggup mengubah bentuk huruf/fonts, warna latar, link, judul blog, teks tab, latar tab, header tanggal, entri, catatan kaki, tautan catatan kaki dan add css untuk menciptakan custom css.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar